SHDN_LOGIP

SHDN-2012

SHDN-2012

19 Des 2011

Menerima Apapun Pemberian-Nya


"Om Nama Siwaya.....
Damainya Gunung Agung lukiskan Siwaloka,
Kujatuhkan diriku dalam prayascita
Matur sembah sudhabrata Pada-Mu
Atas anugerah-Mu selama ini
Menikmati segala pemberian-Mu
Semoga hamba bercahyakan dwyacita"

Sahabat sedharma,
Kenalilah diri kita skali lagi, dekati dan lebih dekat lagi. Bicaralah dalam diam dan sadari apakah selama ini, sepekan atau sebulan ini, tindakan kita nyatanya lebih banyak membohongi diri kita sendiri.

Apakah ada sesuatu yang telah kita renggut dari kita sendiri?

Renungkan sebaiknya apa selama ini kita terseret tindakan dan pikiran sendiri. Yang tanpa disadari kalau selama ini nyatanya membuat kehidupan pribadimu justru mengucilkan diri sendiri dari kenyataan. Khayalan dan impian dibuat sedemikian kuat tapi nyatanya menjadikan dinding pemisah. Kita menjadi lebih sulit hidup tegak dan kembali mengikuti kepalsuan yg diciptakan sendiri.

Hidup semakin boros, hutang berkepanjangan dan tanpa disadari membayar semua kepalsuan dan kemahalan tanpa ukuran kemampuan dirinya sendiri. Karena akan slalu bersandiwara, tetap sombong, gengsi atau sebaliknya merendahkan dirinya sendiri agar terus selalu berharap dikasihi orang lain.

Kalau dengan dirinya sendiri saja tak bisa jujur juga mengalah bagaimana dengan orang-tuanya sendiri, orang lain dan apalagi kenyataan hidupnya sendiri?

Baiknya serahkan segala kecemasan akan keduniawian kita pada Yang Maha Kuasa, agar kita lebih damai melihat apa yang dicapai orang lain dan apa yang patut kita syukuri dari pemberian-Nya pada kita. Salam Dharma..!