SHDN_LOGIP

SHDN-2012

SHDN-2012

18 Des 2011

Halangan Hidup Dalam Diri Sendiri

Sahabat Sedharma,

Hanyalah kemasabodohan, kemalasan, ketakutan, kesombongan yang akan memisahkan kita dari ketemtraman dalam diri sendiri bersama-Nya yang selalu mencintai kita.

Hal ini menegaskan kita pada apa yg sering kita ucapkan Astungkara atau OM Awighnamastu, yang mengajarkan kita untuk memahami ucapan slalu memohon tiada halangan bagi kita atas karunia-Nya.

Ada byk kisah curahan hati, namun baiknya pelajari bila bagi yang seringkali tidak memperdulikan segla akibat tindakan, yang menangis saja dan selalu merasa kalah, seolah hidupnya hanya disakiti, tetapi kenyataan sebenarnya adalah ketidakmandirian, kemalasan berbuat dan berpikir yang terus dipelihara dan nyatanya hanya mau mengerjakan yang mudah-mudah saja, tapi selalu berkhayal ingin hasil yang melebihi kualitas kemampuan dirinya-sendiri.

Demikianlah dirinya dimanipulasi oleh kebiasaan hidup yang telah lama dijadikan sifatnya. Selalu melihat dari sisi terbalik dari keadaan yg sebenarnya, sehingga tidak akan pernah peduli dengan segala akibat tindakannya sendiri, karena selalu ingin dimenangkan oleh perlindungan yang diciptakannya sendiri, seolah sebagai orang yang harus terus dikasihi.

Salam Dharma!